-->
osirCUZmsqPg2qMzi7UqnlExt7f5GMamYw9tcVfj

Steven Gerrard - Legenda Liverpool

Steven Gerrard Liverpool


Steven Gerrard adalah Legenda hidup Liverpool walaupun secara teknis steven Gerrard bukan pemain dengan satu klub (satu musim di LA Galaxy), ingat Steven Gerrard pasti kita ingat Liverpool simerah. Sejak ia bergabung dengan Akademi Liverpool pada usia 9, Gerrard hidup dan bernafas untuk klub Liverpool sudah seperti rumahnya sendiri. Selama 17 musim seniornya di Liverpool, ia tampil dalam 710 pertandingan dan mencetak 186 gol, menjadikanya legenda hidup Liverpool FC.

Informasi Steven Gerrard

Lahir: 1980
Negara: Inggris
Posisi: Gelandang

Klub

Liverpool (1998–2015)
LA Galaxy (2015–2016)
Statistik Steven Gerrard
Klub sepakbola: 538 pertandingan, 125 gol
Tim nasional: 114 pertandingan, 21 gol
Steven Gerrard pada 2014, mewakili Liverpool FC di Liga Champions.

Biografi

Naik menjadi bintang
Setelah menghabiskan sembilan musim di akademi muda Liverpool, Gerrard melakukan debutnya di tim utama pada tahun 1998. Saat itu, ia sering digunakan di sayap kanan, tetapi ia terlalu gugup dan masih kurang berkontribusi buat klub Liverpool. Setelah berganti posisi dilini tengah Steven Gerrard menjadi lebih baik, di mana dia dengan cepat membentuk duet yang kuat dengan Jamie Redknapp. Namun, karir mudanya terhambat oleh berbagai cedera punggung dan pangkal paha selama musim 1999/00.
Musim berikutnya melihat Gerrard kembali dan mencetak 10 gol di semua kompetisi. Penampilannya yang konsisten adalah alasan utama Liverpool memenangkan Piala FA dan Piala UEFA musim itu. Pada awal musim 2003/04, Gerrard diangkat sebagai kapten klub; Namun, klub Liverpool berakhir tanpa trofi musim itu, dan pertama kalinya dalam karirnya, ia mulai berpikir untuk pindah.

Magical Istanbul

Meskipun ragu, Gerrard akhirnya memutuskan untuk percaya pada timnya dan pelatih baru Rafael Benitez, menolak tawaran £ 20 juta dari Chelsea . Ini terbukti menjadi pilihan yang bijak, karena Liverpool maju ke final Liga Champions 2005, di mana mereka akan bermain AC Milan . Setelah kalah 3-0 di babak pertama, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan selama 6 menit, dengan Gerrard mencetak gol pertama. Liverpool kemudian memenangkan pertandingan melalui adu penalti, menyelesaikan comeback yang Mustahil karna Ac milan dalam top Performa.
Musim berikutnya, Gerrard mencetak 23 gol dalam 53 pertandingan, yang membuatnya memenangkan satu-satunya trofi PFA Player of the Year-nya. Dia juga memainkan peran integral dalam Liverpool memenangkan Piala FA 2006, mencetak dua gol melawan West Ham United di final. Ternyata, ini adalah trofi besar terakhir dalam karirnya. Meskipun ia terus bermain di level tinggi untuk waktu yang lama, Liverpool tidak pernah berhasil memenangkan gelar Liga Premier yang dinantikan.

Karier dan warisan

Setelah kehilangan gelar memilukan di musim 2013/14 (disebabkan disalip oleh Chelsea), Gerrard mulai melihat klub lain. Pada 2015, ia akhirnya meninggalkan Liverpool dan bergabung dengan LA Galaxy.
Di tingkat internasional, Gerrard memainkan 114 pertandingan untuk Inggris. Terlepas dari kekayaan bakat yang mereka miliki, tim-tim Inggris ini tampaknya selalu mengecewakan di tingkat kompetisi tertinggi. Gerrard mewakili negaranya di tiga Piala Dunia (2006, 2010, 2014) dan tiga Kejuaraan Eropa (2000, 2004, 2012), tetapi Inggris tidak pernah maju melewati perempat final.
Meskipun dia tidak pernah menjadi pemain terhebat seperti beberapa pemain sezamannya, Gerrard diberkati dengan pemahaman yang sempurna tentang permainan. Ia juga dikenal karena kepemimpinannya, fleksibilitas posisi, kecakapan fisik, dan kemampuannya yang mencolok. Selama beberapa tahun yang baik selama tahun 90-an, ia adalah salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment